Tren Cupcake Yang Saat Ini Hadir Di Berbagai Acara

Monday, March 4, 2019


Andai saja anda belum mendengarnya, sekarang ada tren terbaru pada sajian penutup yang dikenal dengan cupcakes. Dan siapa yang tidak menyukai dessert yang manis ini. Hadir dengan beragam variasi rasa dan tampilan membuatnya menjadi pilihan nomer satu bagi pecinta makanan manis. Tentu saja, anda bisa tetap pada pilihan rasa tradisional coklat dan vanila, namun sangat disayangkan jika tidak pernah mencoba yang lain, karena kali ini mereka hadir dengan rasa yang unik dan tentu saja lezat.

Meski seperti yang kita ketahui, bahwa cupcakes sudah ada sejak lama, namun kemunculannya tetap kontroversial. Ada yang menyebutkan kue ini hadir ketika orang mulai membakar kue di cangkir teh, karena butuh waktu yang cepat untuk menghilangkan panas dari keramik jenis ini dan waktu pembakarannya juga relatif cepat. Ada juga yang percaya bahwa cupcake berasal dari nama bahan utamanya yaitu secangkir gula, dua cangkir tepung dan lainnya. Terserah anda percaya yang mana, yang paling penting adalah makanan ringan ini telah merasuki hati kita semua penikmatnya.

Akhir-akhir ini cupcake tiba-tiba menjadi sangat populer. Anda bisa mengetahuinya secara langsung dari kehadirannya dalam berbagai acara. Seperti pada acara pernikahan, menggantikan tart tradisional, syukuran kelahiran bayi, pembukaan sebuah even dan bahkan pada perkumpulan percinta olah raga. Tidak ada yang bisa menyangkalnya bahwa makanan penutup yang berukurang mungil ini sangat disukai dan cocok sebagai sajian di banyak acara.

Kue ini bisa didekorasi sesuai dengan event yang akan dilaksanakan, dengan menggunakan bahan dan dekorasi yang sesuai. Misalnya saja, acara perkumpulan vegetarian bisa menyajikan cupcake yang dibuat dari bahan alami secara utuh. Kue ini kadang membuat kita bingung, karena kita bisa memasukan hampir apa saja ke dalam bahan utamanya, seperti zucchini, wortel, beets, gandum dan bahan makanan sehat lainnya. Dan bisa dijadikan vegan-friendly dengan menghilangkan kebutuhan kue akan telur dan susu tanpa menjadikan rasanya aneh. Semuanya tetap enak disantap.

Meskipun ada beberapa kepercayaan yang menyarankan bahwa cup cake ini sebaiknya hanya disajikan pada saat perkumpulan wanita saja. Namun saat ini tidak ada yang bisa menyangkal bahwa anda bisa menemukannya dalam berbagai event yang berbeda. Seperti acara olah raga, dan bahkan pesta kelulusan. Tidak bisa disangkal bahwa pria juga menyukai makanan manis layaknya wanita, dan kue berukuran kecil ini sangat cocok untuk mereka.

Bagian paling menyenangkan adalah saat mendekorasinya. Ya, anda bisa membuatnya sederhana hanya dengan membahkan putaran icing pada bagian atasanya saja, tapi saat ini mereka juga bisa dibuat sedemikian rupa sesuai dengan tema acara yang digelar. Beberapa dekorasi ditentukan dari bahan, misalnya saja strawberry cupcakes biasanya menggunakan potongan buah strawberry segar diatasnya, sedangan moka seringkali menggunakan permen biji kopi. Bahkan anda bisa menggunakan bahan sesuai dengan imajinasi anda seperti bongkahan coklat, serpihan kelapa, manisan buah, glazed cheeries dan lainnya. Sedangkan bagian dalamnya bisa diisi dengan krim atau selai, dan anda juga bisa membuatnya secara berlapis dengan berbagai rasa yang disesuaikan dengan atasan yang sederhana saja seperti tambahan gula icing.

Anda bisa mendapatkan cupcakes disetiap toko kue saat ini. Hanya saja jika anda ingin menikmati rasa yang unik, anda harus mengunjungi toko spesialis cupcakes terdekat.

No comments:

Post a Comment