Dekorasi Cupcake Untuk Semua Jenis Acara

Wednesday, March 6, 2019


Kamu bisa menemukan dekorasi unik untuk setiap acara. Baik itu merayakan musim liburan ataupun menyelenggarakan pesta ulang tahun, kamu bisa menemukan banyak ide kreatif melakukannya. Ini karena cupcake sangat mudah untuk disiapkan. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena proses persiapan ini sangat cepat dan murah. Yang kamu perlukan hanya teknik dan tips dasar untuk mendapatkan dekorasi unik yang selalu kamu inginkan.

Setiap tahun kita menyelenggarakan banyak acara penting dalam hidup. Kita memiliki tanggal ulang tahun sendiri atau menrayakan pesta ultah orang yang kita cintai. Dan dalam beberapa acara kita ingin membuatnya menjadi ceria dan menyenangkan. Pada saat itulah kamu bisa selalu menggunakan cupcake yang saat ini menjadi salah satu sajian penutup paling disukai di dunia dalam banyak acara. Kamu tidak akan merasa berat dan stress memikirkan ide kreatif seperti apa, karena saat ini bertebaran sangat banyak kreasi dari orang lain yang bisa kamu adaptasi. Yang perlu kamu lakukan saat ini hanya mencarinya secara online. Jika memiliki uang lebih, bahkan kamu bisa mendapatkan banyak jasa unik seperti jasa pembuatan karakter atau desain yang sederhana dengan icing frosted dan juga beragam pilihan lainnya.

Dalam mempersiapkan cupcake sebagai sajian dalam sebuah acara, kamu perlu belajar tentang dasar dekorasi. Mari kita mulai dengan papan kue. Papan ini sudah diketahui fungsinya sebagai alas dari kue yang akan disimpan diatasnya. Biasanya papan ini terbuat dari bahan kertas dus yang dilapisi dengan lapisan kertas metal foil. Ini membuat kue yang ditampilkan menjadi lebih menarik. Salah satu tips untuk memilihnya adalah dengan membeli papan yang setidaknya 5 cm lebih lebar dari kue yang akan ditampilkan dengan ketebalan tergantung dari banyaknya tumpukan cupcake yang akan digunakan, ini bisa menjadi jebakan karena kamu harus mengetahui berapa kira-kira jumlah kue yang akan digunakan untuk mendapatkan papan dengan ukuran dan ketebalan yang ideal. Cake board ini bisa didapatkan dalam beragam bentuk dan ukuran, bergantung pada desain yang hendak diterapkan, kamu perlu memilih papan yang perfect. Di toko kue sering dijumpai berbagai variasi warna dan hiasan dengan bentuk kotak, persegi dan juga bundar.

Yang selanjutnya harus kamu pelajari adalah menghias kue itu sendiri secara benar, untuk menghasilkan dekorasi yang lezat dengan tampilan yang memukau dengan beragam teknik icing yang tersedia. Metode yang digunakan tergantung dari desain yang hendak dipakai, jangan lupa sebelum memberikan icing, pastikan bagian atas cupcake sudah diberi lapisan butter secara rata, menggunakan spatula untuk hasil yang terbaik dengan tekanan wajar untuk menjaga bentuknya tetap cantik.

Mendekorasi cupcake membuat kamu menjadi lebih kreatif khususnya jika kamu membuatnya sendiri. Jika tidak tahu metode mana yang cocok untuk digunakan sebaiknya kamu mencarinya secara online bisa dengan membaca blog orang lain ataupun mendapatkan video tutorialnya di youtube. Sehingga kamu bisa menggunakan berbagai desain dengan sentuhan kreatif sendiri.

No comments:

Post a Comment