Tips Membuat Cupcake Lebih Enak Daripada Orang Lain

Monday, March 4, 2019


Jika kamu pikir kamu bisa mendapatkan cupcake spesial dengan cara datang ke toko kue dan membayar lebih mahal, coba dipikir kembali. Orang biasa seperti kita inilah yang membuat produk tersebut. Coba baca kembali cara yang benar dalam membuat kue dan kamu akan bisa membuat sama persis seperti mereka dan bahkan lebih enak dengan harga yang lebih murah. Membuat orang berpikir bahwa kamu memiliki ahli pastry di rumah yang disembunyikan.

Selalu gunakan bahan paling segar dengan kualitas terbaik. Ini sangat vital, karena kamu hanya bisa membuat produk berkualitas jika bahan yang digunakan berkualitas juga.

Gunakan tepung yang tepat. Kebanyakan dari kita menggunakan tepung terigu biasa, tapi kamu bisa juga menggunakan tepung khusus untuk pastry dan kue yang tersedia di pasar untuk menghasilkan produk yang baik dan terasa lebih ringan. Tepung umum biasanya terasa lebih berat dan lebih sehat namun tampilannya terlihat kusam.

Menggunakan bahan dengan takaran yang tepat juga menjadi salah satu hal yang penting, lupakan cara menabur seenaknya dengan tanpa pertimbangan yang matang. Ikuti petunjuk resep yang digunakan.

Campur bahan dengan benar dalam waktu yang sudah ditentukan untuk mendapatkan tekstur dari produk akhir yang mengesankan. Jangan lupa gunakan juga liner kertas yang berkualitas pada cetakan cupcake untuk memudahkan kamu mengambilnya pada saat matang tanpa merusak produk akhir.

Perhatikan temperature pada saat pembakaran. Gunakan suhu yang tepat, menggunakan oven dengan termometer lebih bagus lagi karena kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan sama dengan resep yang digunakan. Menghindari produk gosong atau kurang matang.

Pastikan kue telah dingin sebelum memulai proses dekorasi juga menjadi hal yang penting. Jika masih panas, icing pada yang digunakan bisa melebur kembali dan menghasilkan kue seperti yang dibuat oleh amatir.

No comments:

Post a Comment