Sejarah Cupcake Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Wednesday, March 6, 2019


Ketika setiap orang tidak mengetahui secara pasti dari mana datangnya cupcake, tapi mereka sudah tahu benar jika kemunculannya di Amerika pada abad 19. Disebut juga dengan Fairy Cakes (Kue Peri) di Inggris, kue ini berevolusi sesuai dengan cara yang digunakan di berbagai negara di dunia ini.

Dalam masa pengenalan cupcake ke setiap dapur di Amerika, kue biasanya dibuat dengan menambahkan sesuatu pada bahan dasarnya. Kue ini dibuat dengan menimbang bahan untuk pertama kalinya. Mungkin karena inilah mereka menyebutnya cup cake untuk pertama kalinya. Karena semua bahan yang digunakan ditimbang dengan sebuah cangkir.

Sampai dengan abad ke 20 dimana tatakan kue belum pernah hadir, memaksa para bakers untuk menggunakan cangkir tahan panas pada oven yang sederhana. Oven ini membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kue dengan ukuran besar membuat mereka mencari cara lain untuk bisa membakar dengan cepat dan masih bisa menikmatinya sambil menunggu kue yang besar matang. Mereka juga mulai menghias kue kecil yang dibakar bersama kue besar tersebut. Sampai pada akhirnya orang-orang lebih menyukai kue berukuran kecil ini untuk memenuhi keinginan mereka akan sesuatu yang kecil dan manis.

Karena popularitasnya, banyak toko roti kini menjadi spesialis cupcake saja. Ini dimulai pada tahun 1919 dimana Hostess mengembangkan Hostess Chocolate Cupcake dengan isi krim coklat serta icing yang sangat populer dikalangan masyarakat dan mereka sangat menyukainya. Menggantinya menjadi satu sajian saja ketika memasaknya, membuat proses pembakaran lebih cepat dan mampu menjadi makanan ringan yang sangat laku dipasaran.

No comments:

Post a Comment