Membuat Cupcake Topping Yang Mengesankan

Tuesday, March 6, 2012


Saat ini ada tren baru di desserts yang mengguncang dunia. Tren tersebut adalah cupcakes, yang bukan hanya kue cokelat atau vanila dengan lapisan icing. Cupcake zaman sekarang hadir dengan banyak variasi dan gabungan rasa yang eksotis dan membuat penasaran. Misalnya saja kue selai kacang dan butter dengan lapisan sirup maple diatasnya. Atau bagaimana jika cappuccino dengan marnier frosting. Itu hanya beberapa contoh dari kreasi kue yang kamu bisa buat sendiri di rumah.

Bersama dengan rasa nikmat yang ditawarkan setiap resep, cara memberikan lapisan atas dan dekorasi pada saat penyajiaannya pun baru, membuatnya jadi tren masa kini. Sebuah putaran icing sederhana pada bagian atas sudah tidak menarik lagi. Meskipun banyak cupcake enak yang sederhana, para pembuat cup cake saat ini ingin membuat lebih dari biasanya dan menyajikan sebuat kue yang cantik dengan dekorasi maksimal.

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan pastry bag, kamu bisa membuat banyak kreasi desain hanya dengan icing saja. Sebuah putaran yang sederhana bisa dimodifikasi menjadi bunga ataupun dedaunan, bahkan yang lainnya sesuai dengan imajinasi yang kamu miliki. Icingnya juga bisa diberikan berbagai warna menarik seperti pelangi yang jadi favorit saat ini.

Meski biasanya kue ini dilapis dengan suatu frosting, ada jenis lain juga yang hanya menggunakan lapisan gula dan tetap menarik dilihat dengan rasa yang lezat. Seperti misalnya lapisan gula lemon glaze pada kue vanila dengan krim lemon di bagian tengahnya. Tambahkan hiasan lilin lemon untuk menjadikannya menawan. Atau kamu juga bisa menggunakan caramel glaze yang memberikan rasa berbeda.

Kamu bisa menggunakan apa saja yang kamu impikan untuk lapisan atas dari kue yang kamu buat untuk membuatnya menjadi unik dan menarik perhatian. Toko peralatan kue memberikan banyak ide. Mereka memiliki lilin berukuran kecil yang bisa menambah warna, atau lapisan renyah untuk ditaburkan pada toppings. Seperti potongan kacang, cokelat batangan atau taburan gula perak yang menambah cita rasa. Kamu juga bisa membuat sendiri karakter kartun untuk kue yang lebih mewah.

Jika kamu pembuat kue pernikahan atau untuk acara elegan lainnya, kamu bisa mempertimbangkan untuk menambahkan bunga yang bisa dimakan sebagai pemanis atasan dan membuatnya menjadi spesial. Bunga seperti Daisy, Chrysanthemums, Gardenia, Marigolds, Pansiers atau Mawar adalah pilihan yang bagus. Jenis lain juga sangat menarik, namun pastikan mereka tidak beracun dan dapat dimakan.

Ada cara lain, dengan menambahkan potongan dari sereal yang bisa kamu dapatkan di minimarket. Potongan sereal memberikan tekstur yang berbeda dan menjadi pemanis yang handal. Buah-buahan menjadi pertimbangan lain. Jenis berry seperti raspberries, blueberries, strawberries, potongan nanas, jeruk bahkan apel dan pisang menambah keunikan rasa.

Membuat cupcake yang menakjubkan sangat menyenangkan. Kamu bisa mengasah terus kreatifitas seiring dengan banyaknya pesanan yang datang untuk beragam acara.

No comments:

Post a Comment